Translate

Senin, 25 Februari 2013

Stadium Stamford Bridge


Stadion rumah Chelsea disebut Stamford Bridge dan memiliki sejarah yang bervariasi dan unik sebagai tim itu sendiri.

Stamford Bridge resmi dibuka pada tanggal 28 April 1877. Selama 28 tahun pertama keberadaannya itu digunakan hampir secara eksklusif oleh London Club Athletic sebagai arena untuk pertemuan atletik dan tidak untuk sepakbola sama sekali.


Pada tahun 1904 kepemilikan tanah berpindah tangan ketika Mr HA (Gus) Mears dan saudaranya, Mr JT Mears, memperoleh perbuatan, karena sebelumnya diperoleh lahan tambahan (sebelumnya pasar yang besar taman) dengan tujuan membangun sebuah tim sepak bola di sana pada sekarang situs 12,5 hektar.

Stamford Bridge dirancang oleh Archibald Leitch dan awalnya termasuk halaman 120 lama berdiri di sisi Timur yang bisa menampung 5000 penonton.

Sisi lain semua terbuka di mangkuk besar dengan ribuan ton bahan digali dari pembangunan kereta api bawah tanah disediakan terasering tinggi di sisi barat.

Kapasitas ini awalnya direncanakan untuk menjadi 100.000 dan merupakan terbesar kedua di negara belakang Crystal Palace - FA Cup venue final.

Awalnya stadion ditawarkan ke Fulham FC untuk bermain di sana, mereka menolak kesempatan dan begitu sebaliknya sisi baru, Chelsea Football Club, lahir pada tahun 1905 dan pindah ke stadion baru Stamford Bridge.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar